Jakarta – Bhayangkara FC akan mengevaluasi penampilan mereka di liga musim ini, termasuk mencari pengganti Evan Dimas yang hengkang.

The Guardian menjadi juara dalam debutnya di kompetisi Liga 1. Gelar ini di luar ekspetasi mereka yang sejak awal hanya mematok lima besar. Namun, nasib berkata lain. Evan Dimas cs. sukses melakoni 34 pertandingan dengan 22 kali kemenangan, dua seri, dan sepuluh kali ant menang.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, puas dengan hasil timnya. Namun, dia tetap akan mengevaluasi keseluruhan tim. Salah satu yang penting adalah mencari pengganti Evan Dimas yang bakal pindah ke Liga Malaysia.

“Evaluasi kami ada beberapa hal yang harus dibenahi dan diperbaiki. Yang pertama dari sisi pemain kami, beberapa di lini belakang khususnya ini masih sangat kurang sehingga ini perlu ada penyempurnaan dan perbaikan, baik dari sisi depan dan belakang. Kalau ke depan kami juga ada evaluasi karena ditinggal Evan Dimas,” kata Sumardji menyoal evaluasi tim.

“Jika dari manajemen tentunya berkaitan dengan kelengkapan administrasi, AFC. Itu juga yang perlu kami jadikan poin utama yang harus kami lengkapi dan penuhi di kompetisi musim 2018,” sambungnya.

Meski sukses jadi juara, Bhayangkara FC terancam tidak bisa turun di kompetisi Asia lantaran belum memenuhi syarat lisensi AFC, salah satunya soal badan hukum.

PSSI memang belum mengumumkan soal kapan digelarnya kompetisi musim depan. Selain belum melakukan evaluasi, Liga 2 juga baru memasuki babak delapan besar. Namun, Bhayangkara harus bakal berbenah terutama dari segi pemain.

“Pastinya kami sudah mendiskusikan beberapa nama yang mengisi pos. Dan ini sedang kami coba upaya pendekatan. Tapi yang paling penting bagi Bhayangkara bagaimana bisa menciptakan Evan Dimas-Evan Dimas yang baru supaya bisa memiliki kualitas yang bagus.”

“Kami juga akan merombak beberepa pemain cadangan karena dari pemain inti hanya Evan Dimas yang keluar. Sementara pemain inti lainnya tetap,” paparnya.

“Ada beberapa pemain timnas u-19 yang sudah kami bidik dan itu juga bisa dibilang bukan posisi-posisi yang sering dibicarakan. Saya belum bisa beri tahu karena belum ada pembicaraan resmi dari dia. Dia ingin mengabdi ke Polri pada masa tuanya, postur tubuhnya bagus,” pungkasnya.

(mcy/mrp)


NO COMMENTS