Bangkalan – Peter Odemwingie menyesalkan tindakan petinggi Madura United yang mencatut namanya dan membeberkan detail kontrak ke media. Odemwingie pun membuat klarifikasi.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, beberapa hari lalu mengumumkan bahwa Odemwingie tidak akan bersama mereka lagi meski kedua belah pihak sudah memperpanjang kontrak untuk musim depan. Odemwigie juga disebut-sebut siap mengembalikan uang down payment.

Menurut Haruna, kedua belah pihak nantinya akan mencari win-win solution untuk pemutusan kontrak walaupun sampai saat ini belum ada perkembangan terkait pemutusan kontrak tersebut.

Tak lama berselang, pernyataan lain keluar dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Dia menyebut bahwa Odemwingie menolak untuk melanjutkan karier sepakbola di Indonesia karena kecewa dengan kompetisi Liga 1.

Setelah mengetahui semua pernyataan dari kedua petinggi Madura United tersebut, Odemwingie merasa kesal. Dia pun membuat pernyataan balasan melalui akun Twitter pribadi lewat dua cuitan.

“Mr Achsanul, bisakah Anda tak mengutip saya di media? Terutama hal-hal yang tak pernah saya katakan, terima kasih,” kicau Odemwingie.

[Gambas:Twitter]

Selang beberapa jam kemudian, Odemwingie mengklarifikasi perkataan Haruna. Ujung tombak berusia 36 tahun itu juga mengungkapkan salah satu detail kontraknya dengan Madura United.

“Bukan akhir musim yang kami inginkan untuk Madura United, tapi banyak hal yang bisa dibanggakan. Kami masih punya peluang juara hingga pekan lalu dan pengalaman akan berharga untuk masa mendatang,” tulisnya.

“Saya dikutip di media oleh ofisial Madura United lewat komentar negatif tentang Liga 1 dan PSSI. Klub seharusnya tidak memakai nama saya untuk mengeluh soal operator liga karena kami tak menjadi juara. Kami sudah sangat dekat dengan gelar juara, jadi sulit untuk mengontrol emosi sehingga hal itu bisa dipahami.”

“Ya, beberapa keputusan buruk dari wasit (seperti yang terjadi di seluruh dunia). Kami cuma bisa mengeluh dan berspekulasi soal korupsi sampai itu terbukti.”

“Saya bisa mengonfirmasi apa yang dikatakan HS soal saya dan klub sedang berusaha menyetujui pemutusan kontrak. Tidak tepat kalau Presiden Madura dan HS memberi detail soal kontrak saya, jadi saya juga akan memberikan salah satu detail agar adil. Mereka menginginkan klausul yang membuat saya tak bisa bergabung dengan klub Indonesia lainnya.”

“Kita tunggu saja sampai situasinya jelas dan semoga kami menemukan penyelesaian yang sama-sama menguntungkan, seperti yang dikatakan HS. Saya berharap tak perlu lagi memakai medium ini untuk mengklarifikasi beragam hal,” kata Odemwingie.

[Gambas:Twitter]

(ran/mfi)


NO COMMENTS