Jakarta – Stefano Cugurra Teco tak terlalu risau dengan absennya Reinaldo Elias da Costa. Pelatih Persija Jakarta itu yakin pemain lain bisa jadi pengganti sepadan.

Perjalanan Reinaldo di Liga 1 Indonesia musim ini terancam berakhir. Striker yang baru didatangkan pada putaran kedua itu menderita cedera pergelangan kaki saat Persija unggul 2-1 atas Mitra Kukar, Jumat (8/9).

Sejak Persija memboyong Reinaldo dari PSM Makassar pada awal Agustus lalu, Macan Kemayoran tak pernah tumbang dalam lima pertandingan terakhir. Mereka sukses memetik tiga kemenangan dan dua hasil sebanding dengan Reinaldo memberikan tiga gol.

Meski akan kehilangan Reinaldo, yang diprediksi absen selama dua bulan, Teco tak terlalu cemas. Dia percaya akan ada pemain lain yang siap menggantikan peran striker 33 tahun itu.

“Dia pemain penting di tim. Dia masuk di putaran kedua, bisa cetak gol, dan bantu tim. Tapi, saya harus fokus dengan pemain-pemain yang ada, pasti mereka juga akan bantu tim,” kata Teco.

Dengan absennya Reinaldo, kini Persija tinggal menyisakan dua striker yaitu Bambang Pamungkas dan Rudi Widodo. Namun, Teco malah menyebut Abrizal Umanailo yang berposisi sebagai pemain tengah serang bisa jadi pengganti.

“Masih ada Umay (panggilan akrab Abrizal). Semuanya punya kesempatan buat main. Semua pasti mau main, tapi harus kerja keras di latihan dulu. Setelah itu, pasti mereka bisa bantu tim ini,” tegas Teco.

Persija saat ini telah berada di Bali untuk persiapan menghadapi Bali United, Jumat (15/9/2017). Mereka langsung bertolak ke Pulau Dewata setelah bermain di markas Mitra Kukar akhir pekan lalu.

(nds/raw)

NO COMMENTS