Jakarta – PSSI telah membuka proses pelelangan jersey timnas milik Choirul Huda. Hasil lelang itu akan diberikan untuk keluarga almarhum penjaga gawang Persela Lamongan itu

Lelang dibuka mulai, Kamis (23/11/2017) hari ini. Proses penawaran akan dibuka sampai Sabtu (25/11), bertepatan dengan laga persahabatan Indonesia melawan Guyana di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Pertandingan itu sekaligus didedikasikan untuk Choirul Huda.

Keluarga almarhum Choirul Huda akan hadir di stadion, uang hasil pelelangan akan diserahkan saat laga Indonesia melawan Guyana itu.

Tertarik untuk mendapatkan jersey Choirul Huda? Caranya bisa dengan mengunjung laman pssi.org. Di sana akan ada langkah-langkah untuk mengajukan penawaran.

Dengan harga awal Rp 1 juta seluruh masyarakat dapat berpartisipasi menawar setinggi mungkin dengan jeda penawaran (friksi) Rp 25 ribu Penawar tertinggi di penutupan akan otomatis menjadi pemenang lelang.

“Laga ini kami persembahkan untuk Choirul Huda sebagai penghormatan atas totalitas dan dedikasinya untuk sepakbola nasional. Ini juga sekaligus respons kami atas surat special dari FIFA yang juga menyampaikan belasungkawa dan penghormatan kepada almarhum Huda,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, kepada pewarta.

Choirul Huda memperkuat tim nasional Indonesia dalam rentang waktu 2013 sampai 2015, dimulai dari kualifikasi Piala Asia tahun 2013. Total 7 pertandingan resmi telah diikuti oleh pemain 38 tahun itu.

Choirul Huda meninggal dunia setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues saat bertanding melawan Semen Padang pada laga Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, 15 Oktober 2017 lalu. Choirul Huda menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan di RSUD Dr Soegiri, Lamongan.

(ads/cas)


NO COMMENTS