Manchester – Gabriel Jesus jadi salah satu pemain yang dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Ujung tombak Manchester City itu merasa levelnya masih jauh dari Messi.

Jesus langsung melejit setelah bergabung dengan City di musim lalu. Datang di paruh kedua musim, dia menyumbangkan tujuh gol dari 11 penampilan sebelum akhirnya diganggu cedera tulang metatarsal.

Musim ini pemain 20 tahun itu memulai dengan bagus. Sejauh ini dia sudah bikin sembilan gol dari 16 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Melihat talentanya, Jesus dinilai punya potensi untuk menyamai level Messi. Dia mulai dibanding-bandingkan dengan bintang The Catalans dan tim nasional Argentina tersebut, tapi merasa dirinya masih perlu meningkatkan kemampuan lagi.

“Itu adalah kata-kata yang bagus dan saya mengucapkan terima kasih. Tapi saya cuma perlu terus melaju,” kata Jesus kepada Sky Sports.

“Saya harus fokus berkembang sebagai seorang pemain. Saya harus terus bermain dan tumbuh serta memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Jesus kini sedang bersama tim nasional Brasil dan menatap laga persahabatan melawan Inggris di Wembley. Sebagai pemain Brasil yang berkarier di Inggris, eks striker Palmeiras itu sudah tahu benar atmosfer besar di stadion kebanggaan Inggris itu.

“Selalu sangat menyenangkan bisa bermain di Wembley. Saya memperkirakan atmosfernya akan sangat indah. Akan luar biasa untuk bermain di sana,” ujarnya.

“Piala Dunia semakin dekat. Kami sedang bekerja, mempersiapkan diri, dan mencoba memastikan agar kami bisa menjalani Piala Dunia dengan baik,” tandasnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS