The Reds – Alberto Moreno tampil buruk ketika The Reds menghadapi Sevilla di Liga Champions. Meskipun demikian, Moreno masih mendapatkan kepercayaan dari manajer Juergen Klopp.

Setelah musim lalu bertekuk lutut bersaing dengan James Milner di posisi bek kiri, Moreno mulai tampil rutin di posisi tersebut pada musim ini. Pemain asal Spanyol itu sudah 17 kali menjadi starter di semua kompetisi dan nyaris selalu bermain penuh.

Moreno cuma sekali ditarik keluar, yaitu saat The Reds bermain setara 3-3 dengan Sevilla, mantan klub Moreno, di Liga Champions pada tengah pekan ini. Pada laga tersebut, The Reds gagal unggul meski memimpin 3-0 saat turun minum.

Moreno jadi biang keladi terciptanya dua gol pertama Sevilla yang dicetak Wissam Ben Yedder. Bek berusia 25 tahun itu melakukan pelanggaran-pelanggaran yang berujung tendangan bebas dan penalti untuk Sevilla. Tak lama setelah Sevilla mencetak gol kedua, Moreno digantikan oleh Milner.

Klopp mengiyakan bahwa Moreno bermain di bawah standar pada laga melawan Sevilla. Namun, hal itu tak mengurangi kepercayaannya kepada si pemain.

Klopp mengisyaratkan Moreno akan tetap jadi starter saat The Reds menjamu The Blues di Anfield, Sabtu (25/11/2017).

“Tentu saja saya bicara dengan Alberto dan saya sangat gembira soal kondisinya, saya benar-benar senang dengan performanya,” ujar Klopp yang dikutip Soccerway.

“Ya, saya tahu dalam laga tersebut itu bukanlah performa terbaiknya dan itu adalah tanggung jawab saya. Saya bisa saja melakukan hal-hal berbeda dan itu jelas sulit di Sevilla dengan segala situasinya; semua orang bicara dengannya seperti seorang anggota keluarga. Dia sudah meninggalkan Sevilla, tapi masih banyak orang di sana yang dia kenal baik.”

“Jika Anda kehilangan satu, dua, atau tiga persen konsentrasi dan sedikit terlambat dan begitulah permulaannya. Respons saya adalah memikirkan soal line-up atau pergantian atau pergantian lebih awal atau apapun. Bukan pemain yang harus disalahkan, saya yang 100 persen bertanggung jawab.”

“Saya bilang kepadanya bahwa saya masih memercayainya 100 persen. Jadi, bagi saya pertandingan itu sudah selesai. Bagaimana Anda kemasukan gol tak lagi penting setelah pertandingan, hanya untuk dianalisis tapi bukan untuk hal lain.”

“Kami tahu bagaimana menghadapi situasi ini dan itulah yang harus kami ubah,” kata Klopp.

The Reds kini menempati posisi kelima di klasemen sementara Premier League dengan 22 poin. The Reds tertinggal 12 poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

(mfi/nds)


NO COMMENTS