Jakarta – The Reds berencana mengajukan banding terhadap hukuman Sadio Mane, yang dikartu merah pada laga Manchester City vs The Reds akibat insidennya dengan Ederson Moraes.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017), Mane terlibat insiden dengan Ederson di menit ke-37. Saat coba menjangkau bola, kakinya malah mengenai wajah Ederson sehingga penjaga gawang asal Brasil itu mengalami luka.

Wasit Jonathan Moss tanpa pikir panjang langsung memberi Mane kartu merah, yang membuat dia mesti absen di tiga pertandingan domestik ke depan. Diusirnya Mane melengkapi penderitaan The Reds yang juga tunduk 0-5 di laga itu.

Perdebatan soal hukuman Mane muncul selepas pertandingan. Ada yang menilai pemain berusia 25 tahun itu tak bersalah, ada juga yang berpendapat gaya mainnya berbahaya.

Di tengah perdebatan itu, The Reds siap mengajukan banding kepada FA. Andai dikabulkan, hukuman pemain asal Senegal bakal berkurang menjadi satu laga atau cuma dua, demikian dilansir BBC.

Sesuai hukumannya, Mane akan absen saat The Reds menghadapi dua pertandingan Liga Inggris melawan Burnley dan Leicester City, serta di Piala Liga Inggris juga menghadapi Leicester.

(din/mrp)

NO COMMENTS