Jakarta – Mengawali Premier League dengan sangat efektif, Red Devils mulai kurang produktif belakangan ini. Sang manajer, Jose Mourinho, pun kesal.

MU mencetak 21 gol pada tujuh laga pertama Premier League. Hingga kemudian, MU gagal bikin gol saat diimbangi The Reds 0-0.

Sejak itu, Setan Merah kesulitan bikin lebih dari satu gol dalam pertandingan. Bahkan, MU dikalahkan The Blues dan membiarkan gawang The Blues clean sheet.

Barulah kemenangan besar kembali tercipta saat MU menghadapi Newcastle United. MU unggul 4-1 setelah Paul Pogba dan dan Zlatan Ibrahimovic kembali merumput setelah pulih dari cederanya.

Tapi rupanya, MU tak mampu menjaga konsistensi. Mereka kemudian dikalahkan Basel 0-1 pada lanjutan Liga Champions.

“Sebagai sebuah tim dengan gaya permainan seperti kami, saya rasa kami harus mencetak lebih banyak gol ketimbang yang kami bikin,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Star.

“Tim yang menarik adalah tim yang kalau sudah bikin lima peluang bisa meraih kemenangan 4-0. Seperti itulah tim yang bagus,” tutur dia.

Namun, Mourinho tetap mengapresiasi tim besutannya. Dia menyadari para pemainnya telah tampil habis-habisan di lapangan.

“Saya rasa pemain sudah memberikan segala kemampuannya. Saya tak bisa mengeluhkannya karena mereka sudah menunjukkan dedikasi dan motivasi. Mereka telah berusaha menunjukkan yang terbaik,” Mourinho mengucapkan.

Ujian terdekat akan dijalani MU dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017) malam WIB.

(fem/yna)


NO COMMENTS