Jakarta – Mantan pemain timnas Jerman, Karl-Heinz Riedle, menilai Red Devils bukan pilihan tepat untuk Mesut Oezil. Tapi, Riedle senang jika Oezil kembali ke Bundesliga.

Masa depan Oezil di The Gunner masih menjadi tanda tanya. Kontrak pemain tengah serang berusia 28 tahun itu dengan The Gunners akan habis pada akhir musim ini dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda dia akan meneken kontrak baru.

Oezil kemudian dihubung-hubungkan dengan MU. Rumor ini diperkuat oleh keberadaan Jose Mourinho di kursi manajer The Red Devils. Mourinho dan Oezil sebelumnya pernah bekerja sama di Real Madrid.

Menurut Riedle, jika benar Oezil akan ke MU itu seperti sebuah kesalahan. Dia lebih berharap Oezil kembali ke Bundesliga jika tak bertahan di The Gunner.

“Ozil kembali ke Jerman? Siapa tahu. Ada rumor yang mengatakan bahwa dia akan pindah ke Red Devils. Seharusnya dia tidak melakukan hal tersebut,” kata Riedle kepada Omnisport.

“Oezil adalah pemain berkialitas. Jika Anda melihat skill-nya, sungguh menakjubkan yang dia lakukan di lapangan. Kami akan sangat senang jika ia kembali ke klub Jerman. Tapi saya bukan agennya. Saya tidak tahu ke mana dia nantinya,” sambungnya.

“Pilihan terbaik, dalam pandangan saya, adalah kembali ke Jerman. Itu adalah pilihan yang sangat bagus karena ada seorang pemain nasional yang kembali ke liga kami,” kata Riedle, yang pernah main di Lazio, Borussia Dortmund, dan The Reds.

“Tapi, jika dia hanya mencari uang, maka akan sangat sulit untuk menemukan klub di Jerman yang bisa memberinya jumlah yang sama dengan yang didapat di Inggris,” tambah pria yang bermain untuk timnas Jerman pada 1988-1994 itu.

(mfi/raw)


NO COMMENTS