Turin – Massimiliano Allegri berharap Gonzalo Higuain bisa bekerja lebih keras lagi. Pelatih Juventus itu percaya pemainnya tersebut baru mengeluarkan 50% kemampuan.

Higuain sempat disoroti belakangan ini karena performanya dinilai di bawah standar. Dalam enam pertandingan pertamanya seluruh ajang di musim ini, Higuain cuma bikin dua gol. Dalam periode yang sama, Paulo Dybala sudah mencetak delapan gol.

Kontribusinya dinilai kurang mentereng untuk Higuain yang merupakan ujung tombak tim. Oleh karena itu, Allegri pun sempat membangkucadangkannya di dua pertandingan yakni saat Juventus menghadapi Torino dan Olympiakos.

Namun di dua pertandingan itu, Higuain justru sukses menjawab kritik dengan sumbangan satu assist dan satu gol sebagai pemain pengganti. Kontribusinya berlanjut saat dimainkan lagi sebagai starter melawan Atalanta, dengan mencetak satu gol.

Meski demikian, Allegri masih belum puas dengan kinerja sang striker. Eks pelatih AC Milan itu percaya pemain 29 tahun tersebut belum memenuhi potensinya.

“Gonzalo harus lebih tegas lagi. Sejauh ini dua cuma menunjukkan 50 persen dari apa yang sebenarnya bisa dia lakukan,” ungkap Allegri kepada Tuttosport.

“Higuain adalah pemain luar biasa. Saya sering marah dengannya karena saya meminta lebih, karena dia bisa melakukan jauh lebih banyak dari apa yang saat ini dilakukan.”

“Tak peduli apakah dia mendapatkan 25 atau 30 gol, yang penting adalah itu gol-gol yang menentukan. Dia secara fisik lebih baik, dia terus berlatih selama jeda internasional, tapi dia masih belum 100 persen,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

(raw/nds)


NO COMMENTS