Madrid – Antoine Griezmann saat ini sedang kesulitan dalam hal gol. Tapi sejak 2015/2016, masih belum ada yang bisa mengalahkannya soal jadi penentu kemenangan.

Griezmann kesulitan di awal musim ini. Dari 13 pertandingan yang sudah dilaluinya bersama Atletico Madrid di seluruh ajang, striker 26 tahun itu baru bikin tiga gol.

Special di Liga Spanyol saja, Griezmann baru mencetak dua gol dalam sembilan pekan. Alhasil Atletico cukup kesulitan memetik kemenangan.

Meski jadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan, Atletico baru mendapatkan enam kemenangan dari 11 pekan di mana lima sisanya berimbang. Atletico baru mencetak 16 gol, paling rendah di antara tim-tim lima besar.

Menempati posisi empat, Los Colchoneros sekarang ini sudah delapan poin tertinggal dari The Catalans dan empat angka di belakang Valencia di posisi dua. Mereka ant menang produktivitas gol dari Madrid di posisi tiga, yang mengoleksi nilai sama.

Meski demikian, Griezmann rupanya masih tercatat sebagai striker yang paling menentukan di La Liga sejak 2015/2016. Bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun tertinggal darinya.

Opta mencatat bahwa Griezmann sudah membikin 20 gol yang mengantarkan Atletico meraih tiga poin. Jumlah ini satu gol lebih baik dari milik Messi. Sementara Ronaldo ada di posisi tiga dengan 16 gol yang menjadi kunci kemenangan.

[Gambas:Twitter]

Tapi tentu saja Griezmann perlu segera menemukan kembali ketajamannya. Sebab saat ini Messi sedang tajam, sudah menorehkan 12 gol dari 11 pekan. Sementara Ronaldo sedang mengalami nasib serupa dengannya: masih seret gol di liga.

Yang menarik adalah Griezmann dan Ronaldo, dua striker yang sedang kesulitan saat ini, akan saling berhadapan selepas jeda internasional nanti. Atletico dan Madrid bakal melakoni derby di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) malam mendatang.

Kira-kira dari Griezmann dan Ronaldo, siapa yang bakal bangkit dan jadi penentu kemenangan di laga ini?

(raw/fem)


NO COMMENTS