Skopje – Jose Mourinho menyebut ekspektasi besar menghambat upaya Red Devils untuk kembali ke jajaran tim top Eropa. Tapi Mourinho yakin bisa segera membawa MU kembali ke level tertinggi di Eropa.

Empat musim usai ditinggal Sir Alex Ferguson, MU masih kesulitan bersaing di level top Eropa. Pencapaian terbaik MU di Liga Champions dalam empat musim terakhir adalah babak perempatfinal. Dalam periode tersebut, MU bahkan sempat tidak lolos ke kompetisi Eropa.

Meski musim lalu menjuarai Liga Europa, MU disebut Mourinho masih tertinggal dari klub-klub Eropa lainnya. Mourinho meyakini ‘Setan Merah’ butuh dua tahun lagi untuk menyamai lagi level tim-tim top Eropa.

“Red Devils adalah salah satu dari tiga klub sepakbola top di dunia, tidak diragukan lagi. Tapi klub sepakbola adalah satu hal sedangkan kualifikasi tim dalam menghadapi kompetisi adalah hal yang berbeda,” ujar Mourinho seperti dilansir ESPN FC.

“Kami punya beban raksasa di dada kami, yang benar-benar berat, tapi kami tidak membandingkan potensi kami dengan klub-klub terbesar Eropa saat ini. Kami akan menjalaninya selangkah demi selangkah dan tetap rendah hati.”

“Tahun lalu kami dapat trofi. Kami akan meningkatkan tim dan mencoba ada di level itu, berkembang dengan konstan. Dan saya pikir kami akan mencapai level itu sebagai tim sepakbola dalam dua tahun,” katanya.

(nds/mfi)


NO COMMENTS